Apakah Website Membutuhkan Meta Keyword? Simak di Sini.
Home » Blog » SEO » Apakah Website Membutuhkan Meta Keyword?

Apakah Website Membutuhkan Meta Keyword?

Beberapa tahun yang lalu meta keyword adalah salah satu faktor penting dalam penilaian google dalam kenaikan peringkat, lalu apakah saat ini masih dibutuhkan? Simak jawabannya di bawah ini.

Pertanyaan:

“Mas, saya ingin bertanya. Apakah website yang kita miliki membutuhkan meta keyword atau tidak? Maaf sebelumnya, saya pas ngecek website milik mas tidak memiliki meta keyword.”

Jawab.

Baik, bagi Anda yang belum tahu apa itu meta keyword. Meta keyword adalah salah satu meta tag yang biasanya digunakan di dalam website untuk menginformasikan kata kunci yang ditargetkan di dalam website.

Kalau beberapa waktu yang lalu, meta keyword merupakan salah satu bentuk penilaian google dalam menentukan peringkat website. Nah, pertanyaannya apakah sekarang masih penting atau tidak?

Untuk menjawab pertanyaan ini, dari pihak google beberapa tahun yang lalu sudah menginformasikan bahwa meta keyword sudah tidak menjadi salah satu penilaian mereka.

Oleh karena itu, jika ditanya apakah meta keyword masih penting? Jawabannya untuk google saat ini tidak penting. Tetapi, sebagian besar mesin pencari yang lain masih menggunakan meta keyword. Dengan demikian, jika Anda menargetkan juga dengan mesin pencari yang lain, seperti Bing, dan yang lainnya. Maka meta keyword bisa dipraktekan. Jika target Anda hanya menggunakan mesin pencari google, kami rasa meta keyword sudah tak perlu lagi.

dan kami sendiri cenderung hanya fokus di mesin pencari google, maka hampir semua website yang kami kelola tidak menargetkan kata kunci di meta keyword.

Dan perlu Anda ketahui juga bahwa, di Indonesia mesin pencari yang paling banyak digunakan orang orang adalah google. Sangat sedikit orang Indonesia menggunakan mesin pencari selain google. Dengan alasan itulah, jika Anda telusuri website kami tidak memakai meta keyword.

Lalu, kalau menggunakan meta keyword, apakah bermasalah? Jawabannya tidak bermasalah, dan tdak akan berdampak apa terhadap pengaruh peringkat di google.  

Jadi kesimpulannya dari pertanyaan ini adalah mau memakai meta keyword atau tidak, di dalam mesin pencari seperti google tidak akan berpengaruh, karena dari pihak google sendiri sudah memberikan informasi bahwa meta keyword sudah tidak menjadi penilaian mereka.

Namun demikian, jika Anda menargetkan mesin pencari tidak hanya sekedar di google, hal ini tentu akan berefek pada pengaruh peringkatnya.

Demikian jawaban dari pertanyaan Q & A yang ke 29. Semoga jawaban ini bisa menambah wawasan ilmu yang bermanfaat untuk Anda seta orang lain.

Sebelum kami tutup pembahasan ini, kami informasikan lagi jika Anda ingin bergabung di dengan kami di Grup Belajar SEO. Anda bisa join bersama kami di link yang telah kami sediakan.

Sekian semoga bermanfaat. Sampai jumpa di Grup.

shares