Artikel Tentang Otomotif

Dibawah ini merupakan salah satu contoh artikel tentang otomotif yang ditulis oleh kami. Kami dapat menulis beragam artikel sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti artikel tentang otomotif, artikel tentang ekonomi, artikel tentang budaya dan masih banyak yang lainnya.

Laskarseo merupakan salah satu jasa penulis artikel terbaik di Jakarta. Kami memiliki banyak penulis profesional. Penulis kami mampu membuat artikel sesuai standar SEO atau search engine optimation.

Dengan menulis artikel SEO, tentunya artikel yang kami tulis dan Anda pesan, kemungkinan besar dapat menempati posisi pertama mesin pencarian.

Kali ini Laskarseo memberikan contoh artikel tentang otomotif dengan pembahasan jenis – jenis motor, perbedaan, dan bagaimana cara merawatnya agar tetap awet.

Untuk itu, baca artikel tentang otomotif dibawah ini untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Artikel Tentang Otomotif : Jenis – Jenis Motor dan Perbedaannya

Sepeda motor merupakan salah satu alat tranportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sepeda motor memiliki beragam jenis sesuai dengan fungsinya.

Untuk sepeda motor dijual dipasaran dan banyak digunakan masyarakat adalah sepeda motor jenis CUB atau yang lebih sering dikenal dengan motor bebek. Tak hanya sepeda motor bebek saja, ternyata masih banyak jenis sepeda motor.

artikel tentang otomotif

Berikut ini adalah jenis – jenis motor dan perbedaannya yang perlu Anda ketahui :

Motor Sport

Jenis sepeda motor yang pertama jenis motor sport. Motor ini lebih dikenal dengan motor balap.  Motor sport ini identik dengan desain yang sangat aero dinamis.

Motor sport didesain dengan body yang aero dinamis yang biasanya digunakan saat balap motor, sehingga membuat aliran angin lebih lancar serta tidak menghalangi laju motor saat bergerak.

Motor sport ini memiliki kapasitas mesin yang besar, karena untuk kebutuhan balap motor. Namun saat ini sudah banyak motor sport yang juga digunakan sehari – hari dan tentunya sudah dibatasi kapasitas mesinnya.

Motor Enduro

Jenis sepeda motor selanjutnya adalah motor enduro yang lebih dikenal dengan motorcross. Motor jenis ini biasa digunakan untuk balap motor dengan jarak jauh.

Selain itu, motor ini sangat cocok untuk berkendara di jalan yang beraspal maupun tanah. Sepeda motor enduro ini didesain untuk segala medan, sehingga memiliki ketahanan mesin yang baik.  

Motor ATV

Jenis motor selanjutnya adalah motor ATV. Motor ini biasanya digunakan di medan jalanan berlumpur dan berbatu. Motor ini memiliki roda empat. Selain digunakan untuk membawa barang yang banyak ke arah sulit untuk dilalui oleh  mobil.

Selain digunakan untuk mengangkut barang, motor ini juga biasanya ada untuk rekreasi ditempat wisata yang memiliki pilihan permainan balap motor ATV, sehingga dapat memacu adrenalin.

Motor Cruiser

Jenis motor selanjutnya adalah motor cruiser. Jenis motor ini memiliki body motor yang lebar sehingga nyaman saat digunakan. Motor ini biasanya digunakan untuk berkendara dengan jarak yang jauh karena memiliki kapasitas mesin yang baik.

Motor cruiser ini sangat cocok digunakan dijalan beraspal yang lebar. Sehingga bebas untuk berkendara.

Motor Sport Tourer

Jenis sepeda motor yang kedua adalah motor sport tourer. Jenis motor ini sama dengan motor cruiser yaitu bisa digunakan unntuk berkendara dengan jarak jauh karena memiliki kapasitas mesin yang baik.

Perbedaan motor sport dengan sepeda motor cruiser adalah bentuk motor ini lebih ramping seperti motor sport.

Motor ini memiliki memiliki ukuran motor yang lebih lebar. Selain itu, terkadang motor ini juga dilengkapi dengan kotak besar yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang seperti pakaian atau pun makanan. Motor ini sangat cocok digunakan untuk perjalanan jauh.

Motor CUB

Jenis motor selanjutnya adalah jenis motor CUB. Motor CUB atau yang lebih dikenal dengan motor bebek adalah jenis motor yang paling awal dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Dinamakan motor bebek karena bentuk motornya yang melengkung ke atas  seperti leher bebek.

Motor ini banyak digunakan baik oleh laki – laki ataupun perempuan. Untuk perempuan, motor ini sangat nyaman karena jika menggunakan rok, Anda tetap mudah untuk mengendarainya.

Motor ini tidak memiliki kapasitas motor yang besar seperti motor sport ataupun yang lainnya. Sehingga motor ini sangat cocok untuk digunakan sehari – hari.

Namun motor ini juga bisa digunakan untuk ajang balap, tentunya dengan mengganti kapasitas mesin yang lebih besar. 

Artikel Tentang Otomotif Cara Merawat Kendaraan Agar Tahan Lama

Setelah memiliki kendaraan, Anda juga perlu mengetahui cara merawat kendaraan agar tahan lama. Apalagi jika motor yang Anda gunakan setiap hari,  tentunya membutuhkan perawatan extra, agar kondisi mesin tetap baik dan motor selalu nyaman untuk digunakan.

Dibawah ini adalah beberapa cara untuk merawat kendaraan dari kami yang bisa Anda terapkan :

  • Lakukan Perawatan Sehari – hari

Langkah pertama untuk menjaga motor Anda tetap awet adalah lakukan perawatan sehari – hari. Jadi, Anda bisa mengecek keadaan mesin, dan mengecek bagian – bagian mesin pada motor apakah masih layak pakai, atau sudah harus diiganti dengan yang baru.

  • Lakukan Pemanasan Mesin Motor Tiap Pagi

Cara yang kedua adalah Anda perlu memanaskan mesin motor tiap pagi. Jadi, sebelum motor digunakan, ada baiknya Anda menyalakan motor dan memanaskan motor beberapa saat.  Perlu diingat Anda jangan langsung menggunakan motor tanpa dipanaskan terlebih dahulu, karena hal tersebut secara perlahan dapat mengurangi kualitas motor dan bisa membuat mesin cepat rusak.

  • Ganti Oli Secara Berkala

Cara selanjutnya untuk menjaga motor tetap awet adalah Anda disarankan untuk mengganti oli motor secara berkala yaitu 2 sampai 3 bulan sekali.

  • Hindari indikator bensin sampai habis

Cara yang lain untuk menjaga motor tetap awet adalah hindari menggunakann motor sampai bensin habis. Karena hal tersebut dapat merusak kapasitas mesin. Biasakan untuk mengisi tangki bensin secara full, dan jika hampir habis, usahakan langsung mengisinya.

  • Hindari Menaikkan Kecepatan Secara Mendadak

Point selanjutnya adalah Anda harus menggunakan motor dengan kecepatan yang stabil. Saat Anda sedang berkendara dengan kecepatan pelan, jika Anda akan menaikkan kecepatan usahakan perlahan. Jangan mendadak saat menaikkan kecepatan, karena hal tersebut dapat mengurangi usia mesin motor.

Dapatkan Berbagai Macam Artikel Otomotif di Laskarseo

Informasi diatas merupakan salah satu contoh artikel tentang otomotif yang kami tulis. Selain itu, kami juga dapat menerima pesanan artikel sesuai dengan kebutuhan Anda misalnya artikel tentang pendidikan, artikel tentang kesehatan, artikel tentang budaya, dan lain – lain.

Kami memiliki beragam paket yang bisa Anda pilih. Untuk pilihan dan harga paket, Anda bisa langsung membaca informasi lengkapnya di website kami.

Penulis kami mampu menulis artikel yang berkualitas dan menarik sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, kami juga menawarkan untuk tiap artikel dengan harga yang terjangkau. Jika Anda membutuhkan artikel tentang otomotif seperti diatas, Anda bisa langsung menghubungi nomor Admin kami yang sudah tertera di halaman ini.

Rate this post