Backlink dari Blog DA 2, Apakah ada Pengaruhnya?
Home » Blog » SEO » Backlink dari Blog DA 2, Apakah ada Pengaruhnya?

Backlink dari Blog DA 2, Apakah ada Pengaruhnya?

Backlink dari Blog DA 2, Apakah ada Pengaruhnya?

Bismillah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Baik, teman-teman sekalian, jumpa lagi bersama kami di pembahasan Q & A yang ke-25.

Kami ingatkan kembali, Q & A ini adalah menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar SEO terpilih pada saat sesi live di Belajar SEO 2020.

Kelas ini kami adakan se-minggu sekali, tepatnya di hari Rabu Pagi atau Rabu Sore. Di mana program ini kami adakan dari sejak awal 2020 hingga saat ini, dan program ini kami adakan secara GRATIS.

Jadi, bagi Anda yang ingin bergabung bersama kami, silahkan Anda join di Grup Wa Belajar SEO 2020 di link yang telah kami sediakan.

Oke, kita langsung masuk ke pembahasan.

Pertanyaan kali ini dari:

“Nama: Dede

Domisili: Bandung

Bisnis / aktifitas: Pengajar

Jika blog kita dapat backlink dari blog yang DA nya misal cuma 2 atau 3 apakah ada pengaruh ke blog kita?”

Jawab.

Pertama yang ingin kami sampaikan adalah…,             

DA PA Bukan Penilaian Dari Google

Penting untuk Anda ketahui, bahwa DA PA bukan penilaian dari google. Penilaian langsung dari google adalah park ranger. Tetapi sayangnya park ranger saat ini telah ditutup. Karena kenapa?

Sebab ketika park ranger ini dibuka oleh google, banyak sekali website-website yang bagus malah jadi bahan backlink saja, yang pada akhirnya komentar-komentarnya di spam, dan barangkali Anda juga pernah mengalami.

Oleh sebab itu, karena park ranger ini sudah ditutup, alhasil kita sudah tidak menggunakan motode seperti ini. Kendati demikian, kita bisa melihat dari kualitas DA PA. Dan yang menilai DA PA ini dari mous.com bukan dari google. Jadi nggak ada sama sekali hubungannya sama google.

Kemudian balik ke pertanyaan. Jika blog kita dapat backlink dari blog yang DA nya misal cuma 2 atau 3 apakah ada pengaruh ke blog kita?” Jawabannya tetap berpengaruh.

Tetap berpengaruh, dan bisa dinilai juga dari jenis backlinknya. Backlink yang Anda gunakan seperti apa? Jika backlink yang Anda gunakan sesuai sudah baik serta sesuai dengan keinginkan google berarti Anda sudah berada pada jalur yang benar?

Pertanyaanya backlink seperti apa yang paling baik saat ini? backlink yang baik saat ini adalah backlink kontektual link.

Backlink kontektual link itu adalah backlink yang didapat dari body conten. Seperti contoh ada satu artikel yang membahas tetang satu tema dengan website Anda, lalu di body artikel tersebut ada link yang mengarah pada website Anda. nah, itulah backlink yang terbaik.

Kemudian kalau hanya DA PA website tersebut hanya 2 atau 3, apakah bisa memberikan pengaruh dan bisa memberikan dobrakan peringkat? Tetap bisa, asalkan di artikel tersebut tetap teroptimasi.

Sebab, jika kita mendapatkan backlink dari website yang DA PA nya bagus pun tak lantas langsung mengungguli website Anda. karena sekali lagi penilaian DA PA bukan dari penilaian google.

Hanya saja kalau Anda masih bisa mendapatkan backlink dari website yang DA PA lebih bagus, kenapa tidak? Karena pastinya mendapat backlink dari website yang memiliki DA PA lebih bagus, tentu akan lebih power full terhadap website Anda.

Baik, mungkin itu jawaban dari kami untuk pertanyaan Q & A yang berasal dari Mas Dede. Semoga bahasan ini bisa menjawab pertanyaan yang ia maksud.

Sekian, terimakasih banyak atas perhatiannya. Sampai jumpa di lain waktu.  

shares