Backlink Homepage atau Post Artikel, Mana yang Terbaik?
Home » Blog » SEO » Backlink Homepage atau Post Artikel, Mana yang Terbaik?

Backlink Homepage atau Post Artikel, Mana yang Terbaik?

Hallo! Jumpa lagi bersama kami di pembahasan Q & A yang ke 24.

Di mana Q & A ini, merupakan pertanyaan-pertanyaan terpilih pada saat sesi live belajar SEO 2020, yang kami adakan setiap hari rabu sore atau malam secara rutin.

Nah, bagi Anda yang belum ikut bergabung bersama kami di Grup WA Belajar SEO 2020, Anda bisa join bersama kami di link berikut ini.

Join Grup WA Belajar SEO 2020 >> KLIK di SINI.

Pertanyaan:

“Nama: Dimas Shandy.

Domisili: Bekasi

Bisnis/aktivitas: distributor kue dan blogger

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh Saya mau tanya pak, untuk backlink website dengan da masih dibawah 10, lebih baik di homepage atau post artikel?”

Jawab.

Oke, sebelum menjawab pertanyaan ini, kami akan menjelaskannya terlebih dahulu, “Backlink seperti apa sih yang diinginkan oleh Google.” Nah, jadi ini yang akan kita bahas terlebih dahulu.

Perlu Anda ketahui dalam masalah backlink, sebetulnya dari google sendiri maunya tidak ada campur tangan dari pihak pemilik website. Dalam artian “backlink murni,” sebagai contoh:

Anda masuk website kami, lalu menonton vidio atau membaca artikel ini. Setelah itu, Anda suka dengan materi yang sedang dibahas di artikel atau vidio tersebut. Akhirnya tanpa ada perintah untuk disebarkan, serta tanpa sepengetahuan kami, Anda mengshare artikel atau vidio tersebut ke media sosial Anda, sebagai rekomondasi kepada yang lain, bahwa ini lho ada artikel dengan pembahasannya bagus dan berbobot.

Atau bisa juga Anda post ulang di website milik Anda sendiri, kemudian Anda sertakan alamat sumbernya. Nah, itulah sebenarnya backlink yang diinginkan oleh google.

Hanya saja permasalahannya adalah kalau menunggu cara seperti itu, tentunya sangat sulit sekali, dan memerlukan waktu yang sangat lama.

Oleh sebab itu, kami melakukannya backlink secara manual. Hanya saja melakukan backlink manual jangan sampai ketahuan oleh google. Karena kalau ketahuan, bisa menyebabkan kesalahan yang fatal (pinalti).

Baik, sekarang kita kembali kepada pertanyaan tadi. Kalau kita mau melakukan secara manual, bagusnya di hompage dulu atau post artikel? Jawabannya tergantung. Lah, kok bisa?

Jadi begini, kalau websitenya baru, sebaiknya jangan dulu di backlink kalau website Anda belum memiliki banyak konten. Langkah yang harus Anda lakukan sebaiknya rutinkanlah posting artikel setiap hari secara kontinyu, sampai lima puluh hari.

Jika setiap hari Anda posting satu artikel, berarti dalam waktu lima puluh hari, website Anda akan ada artikel sebanyak lima puluh konten, dan semuanya sudah terindex oleh google.

Jika langkah-langkah itu sudah Anda lakukan, baru masuk ke tahap backlink. Lalu, backlinknya mengarah ke mana?

Yang selama ini kami lakukan adalah ke homepage terlebih dahulu (domain utama). Setelah itu baru backlink ke konten lain yang ingin Anda naikkan.

Apakah harus semua artikel dibacklink?

Tentu saja tidak, artikel yang dibacklink, hanya konten-konten pilihan yang hendak Anda optimasi ke halaman satu google saja.

Terus, jika websitenya sudah lama, dalam artian website sudah berumur serta artikelnya sudah banyak, backlinknya ke mana dulu?

Sebaiknya backlink yang Anda terapkan mengarah ke post artikel yang mau di optimasi, mau artikel yang ada di page maupun di post. Jadi kembali kepada keinginan Anda sendiri.

Jadi urutannya ke homepage, agar domain outhoritynya naik, lalu setelah itu ke artikel yang mau di optimasi, entah yang ada di page, maupun di post.

Oke, mungkin itu jawaban dari kami. Semoga bisa menambah ilmu serta bermanfaat untuk Anda semua.

Terimakasih.   

shares