belajar internet marketing 1

Berkembangnya internet saat ini di indonesia begitu sangatlah cepat, bahkan dari internet saat ini banyak orang bisa meraih keuntungan hanya bermodalan internet saja, bukannya hanya itu banyak perusahaan saat ini sudah hijrah dari pemasaran secara offline sekarang mereka memasarkan produk yang dimiliki secara online, maka dari itu sekarang banyak orang yang ingin belajar internet marketing.

Belajar internet marketing merupakan suatu kewajiban bagi perusahaan yang ingin melakukan go online atau pemasaran secara online, karena dengan belajar internet marketing Anda akan bisa bersaing dengan para kompetitor yang Anda miliki.

Internet marketing merupakan sebuah kegiatan pemasaran yang dilakukan secara online, dimana Anda mempromosikan produk yang dimiliki melaluku website dan sosial media ilmu ini sangatlah wajib untuk Anda pelajari, agar Anda bisa bersaing dengan para pesaing.

Namun harus Anda ketahui untuk menjadi seorang internet marketing yang handal tidak begitu mudah seperti apa yang akan Anda pikirkan, karena disini dibutuhkan pengalaman dan pembelajaran yang benar-benar serius serta ilmu ini memerlukan proses waktu yang cukup panjang.

Ada beberapa masalah yang harus Anda ketahui di saat pertama kali mempelajari tentang ilmu internet marketing, yaitu seperti menentukan produk apa yang harus di jual, tidak mengetahui tentang riset kompetitor yang dimiliki, serta tidak mengetahui cara pemasaran yang benar.

Beberapa Cara Belajar Internet Marketing Untuk Pemula :

#1. Riset Produk Yang Ingin Dijual

Dalam dunia internet marketing riset produk merupakan suatuh hal yang sangat penting sekali untuk dilakan, karena dengan Anda meriset sebuah produk yang akan dimainkan Anda akan mengetahui apakah produk ini akan laris atau tidak, jadi Anda tidak menjual produk sesuai dengan ego yang Anda miliki, jika disini Anda jeli dalam meriset maka Anda akan mendapatkan produk dengan penjualn yang sangat menguntungkan.

#2. Riset Persaingan Produk Yang Akan Dijual

Setelah Anda mendapatkan produk yang akan dijual maka  langkah selanjutnya yaitu Anda harus meriset sebuah persaingan yang ada di dalam pasar yang sama,  karena disini Anda akan mendapat gambaran siapa saja pesaing yang Anda miliki, sehingga Anda bisa mengatur sebuah strategi dalam melaukan pemasarannya.

#3. Melakukan Marketing atau Pemasaran

Step yang ke tiga atau yang terakhir ini adalah melakukan pemasaran dengan secara baik dan benar, ada banyak sekali tehnik marekting yang bisa Anda lakukan secara online ini antaranya adalah :

A. Sosial Media

Anda bisa melakukan promosi produk yang dimiliki oleh Anda melalui platform seperti facebook, instagram dan twitter, karena sosial media merupakan tempat promosi yang sangat paling efektif karena semua target market yang Anda miliki berkumpul disini, contoh halnya seperti facebook, facebook merupkan tempat sosial media yang paling aktif dan memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak.

Maka dari itu sudah tidak heran lagi mengapa facebook menjadi tempat promosi yang paling sangat menjanjikan di era ini, disini Anda bisa membuat fanpage terlebih dahulu, dimana fans page ini akan Anda isikan tentang konten-konten produk yang Anda miliki, dimana konten tersebut akan menaikan branding dan awareness terhadap produk Anda, Langkah selanjutnya yaitu lakukanlah promosi fans page yang Anda miliki melalui Facebook Ads untuk beriklan , dimana disini Anda bisa menentukan sendiri target market yang dimiliki oleh Anda.

B. Website Marketing

Website merupakan alat yang sangat paling wajib dimiliki oleh para pemain bisnis online, karena website merupakan alat marketing yang paling efekti untuk digunakan dalam melakukan strategi pemasaran secara online.

Dari segi penjualan yang dimiliki oleh website merupakan bisa meningkatkan penjualan produk yang Anda miliki serta membantu dalam melakukan branding produk atau branding perusahaan yang dimiliki oleh Anda. Dengan Anda memiliki website maka konsumen akan bisa melihat produk-produk yang dijual oleh Anda.

C. Youtube Marketing

Saat ini youtube merupakan sebuaj situs yang paling sering di kunjungi oleh para pengguna internet, apalagi dengan adanya paket internet murah , maka dari itu saat ini youtube memiliki banyak pengunjung di setiap harinya. Disini yang Anda perlukan yaitu membuat sebuah chanel youtube yang dimana chanel tersebut Anda bisa mengulas video-video tentang produk yang dimiliki oleh Anda.

Setelah Anda mengupload video-video tentang ulasan produk yang dimiliki oleh Anda maka Anda bisa membagikan link chanel youtube Anda di sosial media yang Anda miliki seperti, facebook, Instagram dan twitter.

Demikianlah pembahasan tentang seputar internet marketing semoga langkah-langkah ini bisa membantu Anda yang ingin belajar internet marketing.

Semoga artikel tentang belajar internet marketing ini bisa bermanfaat untuk Anda.