cek backlink lewat ahrefs

Cek Backlink Kompetitor

Backlink  merupakan salah satu peran terbesar di dalam SEO. Dengan backlink website Anda bisa berada di halaman 1 Google. Perlu Anda ketahui, penerapan backlink itu sendiri tidaklah semudah yang Anda pikirkan. Apabila salah dalam melakukan strategi backlink, yang ada website anda bukannya berada di halaman 1 Google akan tetapi bisa merosot jauh dari halaman Google bahkan bisa sampai di deindex.

Strategi penerapan backlink yang benar sangatlah penting, mengingat saat ini sudah banyak website-website yang tumbang dari halaman 1 Google karena salah dalam melakukan teknik backlink. Mungkin saat ini tidak sama dengan beberapa tahun kebelakang, yang mana kita bisa dengan mudah masuk halaman 1 Google dengan menggunakan spam backlink, seperti blog comment dan software backlink lainnya.

Apakah masih efektif sampai saat ini? Tentunya tidak , buktinya banyak website-website yang terkena dampak dari backlink-backlink spam.

Tools Gratis Untuk Cek Backlink Kompetitor

Untuk mngetahui strategi backlink yang di gunakan oleh para kompetitor, Anda membutuhkan tools untuk mengetahuinya. Banyak tools yang bisa Anda manfaatkan untuk mengetahui backlink dari para kompetitor, tentunya ada yang berbayar dan yang gratis.

Tools gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk mengecek backlink kompetitor salah satunya adalah Ahrefs. Menurut pengalaman kami, tools ini cukup mudah penggunaannya dan Anda juga tak perlu repot-repot melakukan registrasi seperti tools backlink gratis yang bertebaran di Internet.

Berikut cara cek backlink kompetitor menggunakan tools Ahrefs backlink

  1. Masuk langsung ke Web Ahrefsnya, anda bisa langung klik linksnya DISINI

cek backlink lewat ahrefs

2. Masukan link kompetitor yang ingin Anda cek

masukan link kompetitor ke tools backlink ahrefs

3. Setelah Anda paste link kompetitornya, selanjutnya Anda klik Check backlink lalu ceklist captcha “I’m not Robot” untuk verifikasi human

klik cek backlink

4. Setelah Anda enter, maka akan keluar laporan backlink yang tertuju kedalam web kompetitor yang pastekan tadi di kolom link

hasil backlink dari ahrefs

Dengan melihat hasil laporan dari tools backlink diatas, hasil yang di berikan cukup bagus untuk tools backlink versi gratis, di situ anda bisa melihat url rating dari web kompetitor Anda, domain rating kompetitor Anda dan jumlah backlink yang digunakan oleh si kompetitor.

Tidak hanya itu saja, bahkan tools ini juga memberikan keterangan dofollow dan nofollow dari backlink yang digunakan oleh  kompetitor Anda, sehingga anda juga bisa menerapkan nya langsung ke website Anda.

 

 

shares