Haruskah Semua Konten Website Dioptimasi? Ini Jawabannya!!
Home » Blog » SEO » Haruskah Semua Konten Website Dioptimasi?

Haruskah Semua Konten Website Dioptimasi?

Hallo…!

Assalamu’alikum warahmatullahi wabarokatuh.

Baik, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Q & A kelima puluh sembilan. Dimana Q & A ini adalah pertanyaan-pertanyaan terpilih pada saat masuk sesi tanya jawab di kelas belajar SEO 2020, yang kami adakan setiap hari Rabu secara rutin.

Jika ada tertarik ingin mengikuti kelas bejara SEO 2020. Anda bisa join bersama kami di link berikut ini. Dan perlu Anda ketahui bahwa program ini 100% GRATIS.

Klink link berikut ini. Kelas Belajar SEO 2020 Gratis.

Kita masuk pada pertanyaan berikut.

“Maaf… Mas langsung nanya beberapa pertanyaan. Terimakasih banyak sebelumnya. Sehat dan sehat terus, ya, Mas.

Pertama. Apakah setiap page di web perlu dioptimasi sampai hal kontak, hal daftar isi, dan halaman-halaman singkat lainnya.

Kedua. Bagaimana tips mengatasi kurangnya user experience, karena memang web digunakan hanya mencari org untuk menghubungi lewat whatsapp, bukan untuk berlama2 di web.

Ketiga. Minta saran Mas, Produknya sama, misal mobil. Tp jasanya dua, jual dan sewa juga. Bagusnya dipisah atau digabung dlm satu web?”

Jawab.

Untuk pertanyaan yang pertama, jawabannya adalah tidak semua halaman di website harus Anda optimasi.

Karena kami sendiri tidak melakukan demikian. Misalnya kami sedang optimasi website baru, maka yang kami lakukan optimasi hanya beberapa kata kunci saja yang menurut kami mengundang konversi penjualan saja.

Kami hanya optimasi kata kunci-kata kunci tertentu yang memang kata kunci tersebut mengundang konversi penjualan, seperti jasa, kursus, dan yang lainnya.

Dan untuk halaman lainnya, tentu tidak semua harus Anda optimasi. Termasuk di halaman page, post, serta halaman-halaman singkat lainnya.

Lalu, untuk menjawab kasus yang kedua. Kalau sudah berbicara tentang berlama-lama di website. Yang dimaksud dengan hal ini adalah user experience tentang rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna di dalam website.

Memang salah faktor saat ini semenjak akhir 2019 hingga sekarang, kami perhatikan bahwa website-website yang rata-rata waktu yang dihabiskannya lebih sedikit, seperti dibawah satu menit. Maka website tersebut rata-rata peringkatnya merosot, meskipun tidak semua turun.

Hal ini disebabkan mungkin saja karena pesaing pesaing di atas Anda ternyata waktu yang dihabiskan pengnjung di dalam website tersebut jauh lebih sedikit dari website Anda. Dan hal itu tidak menjadi masalah.

Namun, berbeda halnya jika user experience kompetitor Anda jauh lebih bagus, bahkan sampai bisa membuka halaman-halaman lainnya, maka website Anda tentu akan kalah telak oleh mereka.

“Lalu, bagaiman Mas. Saya hanya mau arahkan si orang tadi ke kontak whatsapp? Yang mana jika mereka meng-klik langsung mengarah ke whatsapp. Itu bagaiman caranya.”

Caranya sangat gampang. Buatlah open new tab di kontak whatsapp-nya. Jadi jika orang itu menekan tombok itu, meskipun di dalam website, maka akan secara otomatis masuk ke halaman whatsapp. Dan halaman website Anda tetap terbuka tidak tertutup. Dan itu bisa menjadi strategi Anda agar user bisa bertahan lebih lama dalam website.

Atau bisa juga Anda membuat vidio sebagus mungkin. Dengan menonton vidio maka waktu yang dihabiskan oleh mereka dalam website bisa bertahan lama. Dengan catatan, vidio tersebut menarik dan bagus.

Kemudian untuk menjawab pertanyaan terakhir. Anda bisa melihat kasustersebut persisi seperti marketplace. Yang terjadi dalam marketplace bukan hanya dua, namun sangat banyak banget produknya.

Bisa naik? Jawabannya bisa. Tapi, itu berbicaranya marketplace. Yang mana mereka memiliki kekuatan vinansial kuat. Sedangkan kita, apakah bisa mengalahkan mereka?

Oleh sebab itu, bagusnya dipisah satu nice. Tapi jika berbicaranya tentang sewa mobil dan jual mobil. Ini sebenarnya masih satu nice, yang sama-sama mobil atau otomotif.

Lalu, bermasalah tidak. Tentu tidak masalah karena masih satu nice. Jadi Anda bisa digabungkan satu website saja. tidak perlu dipisah.

Oke, mungkin hanya itu jawaban dari kami. Mudah-mudahan, jawaban ini bisa membantu serta memberikan tambahan wawasan ilmu, untuk kelancaran website dan bisnis Anda.

Sekali lagi kami ingatkan. Jika Anda ingin mengikuti program belajar SEO 2020 yang diadakan setiap hari Rabu. Anda bisa join di link berikut ini.

Klink link berikut ini. Kelas Belajar SEO 2020 Gratis.

shares