peluang usaha kecil kecilan

 

Saat ini banyak sekali orang-orang yang ingin membuat usaha, karena mereka sadar jika hanya mengandalkan gaji saja kebutuhan mereka akan terasa kurang, maka tidak heran banyak orang yang saat ini sedang mencari sebuah peluang usaha untuk dijalankan.

Sebenarnya ada banyak peluang usaha dengan hanya bermodalkan kecil namun penghasilan tidak bisa kita remehkan tinggal tergantung dari diri kita sendiri apakah kita mampu memanfaatkan peluang usaha tersebut atau hanya menjadi penonton saja ?

Karena cukup banyak dari para pengusaha kecil menengah mereka melakukan kegiatan usaha tanpa harus memiliki toko dan stok, karena mereka memiliki toko online, dengan adanya toko online maka mereka bisa menjangkau konsumen dengan sangat luas sekali bahkan mereka bisa mendapatkan konsumen dari luar negri.

Peluang Usaha Yang Bisa Anda Jalankan Oleh Para Pengusaha Kecil dan Menengah :

 

#1. Menjual Pulsa Elektrik

Berbinis dalam penjuala pulsa elektrik merupakan sebuah peluang usaha yang bisa kita jalankan, dengan modal 100.000 – 1.000.000 kita sudah bisa menjalankan bisnis berjualan pulsa elektrik, bisnis pulsa elektrik tidaklah terlalu repot untuk di jalankan, karena kita bisa berjualannya dimana saja bahkan teman kantor kita pun bisa ditawarkan untuk membeli pulsanya di kita.

Berjual pulsa elektrik sangat cocok untuk Anda yang aktif di dalam organisasi dimanapun, mahasiswa , maka berjualan pulsa elektrik ini sangat menguntungkan untuk di jalankan, karena nanti kita bisa berjualan kepada teman dalam organisasi kita, teman kuliah kita, lingkungan dirumah bahkan teman kantor pun bisa kita tawarkan.

Tips untuk menjalankan bisnis pulsa :

  1. Anda harus mendaftar terlebih dahulu menjadi agen pulsa kepada distributor pulsa yang terpercaya.
  2. Jangan berikan kesempatan untuk orang mengutang pulsa
  3. Jangan terlalu mengambil untung yang terlalu besar
  4. Bisa melakukan promosi kepada teman-teman Anda, namun disini harus beretika yang baik dalam melakukan promosi
  5. Berilah pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan yang Anda miliki
  6. Jadilah orang yang supel

Bisnis pulsa ini sangatlah minim resiko untuk dijalankan, karena disini kita tidak di wajibkan untuk memiliki modal yang terlalu tinggi bahkan dengan uang 100 ribu kita sudah bisa berjualan pulsa.

#2. Membuka Jasa Laundry

Bila diperhatikan jasa laundry saat ini sangatlah banyak dan semakin bermacam-macam juga dalam memberikan pelayanan kepada customer, ada juga yang memberikan pelayanan gratis antar dan jemput, laundry 10 kali gratis 1 kali.

Bisnis laundry ini sangat cocok dijalankan di wilayah kota-kota besar, kampus dan kost-kostan, karena mereka saat ini sudah di sibukan dengan pekerjaan yang berada di kantor maupun tugas di kampus, maka dari itu mereka tidak memiliki waktu lagi untuk mencuci pakaiannya sendiri dan ini merupakan peluang usaha yang bisa kita ambil.

Jika Anda sudah merasa cocok untuk menjalankan usaha jasa laundry ini maka Anda harus memperhatikan tips ini sebelum membukannya :

  1. Perhatikan target market yang ingin Anda incar
  2. Lokasi untuk membuka jasa laundry
  3. Anda harus bisa memilih dan membina karyawan yang dimiliki nantinya
  4. Dan yaaang terakhir adalah strategi promosi yang digunakan haruslah berbeda dari laundry lainnya.

Jika Anda sudah merasa cocok dengan usaha laundry maka segeralah membukanya dan persiapkan apa yang harus di siapkan dalam membuka jasa laundry ini.

#3. Menjalankan Bisnis Online

Bisnis online saat ini merupakan primadona bagi yang ingin memulai usaha, karena di bisnis online ini tidak harus memiliki modal yang besar untuk menjalankannya, bahkan dengan bermodalan hp android dan kouta internet saja sudah bisa di jalankan.

Untuk menjalankan bisnis online ini sangatlah mudah, Anda tinggal mencari supplier produk yang ingin dimainkan melalui market place terbesar di indonesia, seperti Bukalapak, tokopedia dan Shopee, disitu Anda bisa mencari supplier-supplier besar.

Di bisnis online ini tidaklah mengganggu waktu yang dimiliki oleh Anda, bahkan Anda bisa  menjalankannya sambil bekerja, namun ingat walaupun bisa dijalankan sambil bekerja jangan sesekali Anda mencuri waktu jam kerja.

Jika Anda sudah merasa cocok untuk menjalankan bisnisn ini maka langkah yang harus Anda perhatikan adalah sebagai berikut

  1. Carilah Supplier yang terpercaya
  2. Pelajarilah tehnik promosi dalam berbisnis online
  3. Memiliki komunitas yang sevibrasi
  4. Anda harus memiliki mentor

Anda harus bisa memperhatikan ke empat aspek tersebut, karena ke empat aspek tersebut sangatlah berpengaruh dalam menjalankan bisnis online.

#4. Membuka Jasa Desain

Untuk Anda yang memiliki ke ahlian dalam mendesain maka peluang usaha ini bisa untuk Anda jalankan, karena saat ini jasa desain sangatlah di cari oleh banyak perusahaan yang telah melakukan go online.

Perusahaan yang sudah go online maka mereka di wajibkan untuk memiliki desain yang sangat menarik untuk melakukan promosi perusahaan mereka kepada calon customer, maka dari itu jasa desain ini bisa untuk Anda jalankan.

#5. Membuka Warung Sembako

Membuka warung sembako merupakan peluang usaha yang sangat potensial untuk di jalankan, karena hampir seluruh masyarakat di indonesia jika mereka memerlukan sembilan bahan poko maka mereka akan pergi ke warung untuk membelinya.

Namun walaupun memiliki peluang yang besar, bisnis warung sembako sudah cukup banyak yang memainkannya, oleh karena itu untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis ini, Anda harus memperhatikan dari pesaing, lokasi dah bahkan modal yang dimiliki saat ini.

Semoga artikel tentang peluang usaha ini bisa menginspirasi Anda untuk menjalankan sebuah usaha.