Tool Terbaik Untuk Riset Kata Kunci

tools keyword terbaik

Dalam dunia Digital Marketing, kata kunci adalah senjata pamungkas bagi para pelaku Digital Marketing, khususnya mereka yang bergelut dibidang SEO.

Kata kunci adalah point penting yang benar-benar harus di perhatikan sebelum anda merencanakan bisnis anda. Dalam mencari kata kunci tidak semudah apa yang terbayang di dalam pikiran kita lantas langsung kita tuliskan di agenda kita, entah itu direncakan untuk starup bisnis anda ataupun dalam artikel yang akan anda buat.

Dalam menentukan sebuah kata kunci, itu berarti kita bicara tentang data, pasalnya kata kunci itu berkaitan dengan mesin pencari Google dan Google memiliki data base jumlah pencarian tertentu dalam 1 bulan, sehingga untuk mengetahui data tersebut anda harus menggunakan tools untuk mengetahui jumlah pencarian suatu kata kunci.

Adapun google memberikan fasilitas tools  yang bisa anda gunakan secara free dan berbayar, yaitu Google Keyword Planner. Untuk tools ini, ada banyak kekurangan dan kelebihannya.

Google Keyword Planner versi gratis kurang akurat dalam jumlah pencarian, tools ini menyampaikan jumlah rata-rata pencarian dalam satu bulan.

Adapun untuk untuk versi berbayar, data yang muncul sudah pasti akurat, anda juga bisa memanfaatkan tools ini untuk beriklan di Google Ads, ada beberapa tools yang bisa anda manfaatkan terkait beriklan di Google Ads.

Lalu adakah tool gratis yang memberikan data yang akurat seperti Google Keyword Planner versi berbayar?, Ya, ada tool yang bisa anda gunakan dan hasilnya pun hampir sama dengan Google Keyword Planner, yaitu Ubersuggest’s dari Neilpatel.

Data yang dihasilkan dari tools ini sama akuratnya dengan Google Keyword Planner versi berbayar. Mau coba tool ini? Silahkan kunjungi website resminya disini Ubersuggest’s Keyword Tool.

Untuk cara meriset kata kuncinya, anda bisa melihatnya di video berikut ini.

shares